23/04/13

Drabble : Keary Land


KEARY LAND


                Keary Land. Sebuah cerita yangakan memasuki ruang waktu. Menyelimuti pikiranmu serapat mungkin hingga tidakada celah sedikitpun. Hati-hatilah karena cerita ini akan menusuk pelan-pelanmemorimu..


            Ify mulai memasuki Keary Land.Tangannya menarik kenop pintu dan mendorongnya hingga timbul suara decitan.Matanya mulai menelusuri seisi Keary Land untuk mencari sosok itu. Sosok yangsampai saat ini dikaguminya. Sosok yang dimatanya tidak pernah melakukankesalahan. Sosok yang dapat membuatnya serasa melayang menembus awan. Dia RioHaling.

            Dari kejauhan Rio melambaikan tangannyakepada Ify. Ify mulai mempertajam penglihatannya dan mengangguk perlahan. Ify segeramempercepat langkahnya sambil menggenggam erat tas selempang yang dibawanya.

            “Maaf telat. Hehe.” Ify terkekehpelan dan mulai menarik kursi yang berada disampingnya lalu mendudukinya. Riomengangguk paham lalu tersenyum kecil.

            “Apa yang mau kamu omongin?” Ifymulai memasuki inti pembicaraan. Tangannya tergerak mengambil sebuah daftarmenu yang ada di restoran kecil itu.

            “Kira-kira apa yang mau akuomongin?” Tanya Rio dengan senyumnya yang masih sama seperti dulu. Senyum menawanyang mampu membuat Ify tertunduk malu menatapnya.

            Ify mengeryit heran saat Riomemutarbalikkan pertanyaannya. “Ya mana aku tahu. Kan kamu yang nyuruh akukesini.” Rio tertawa saat melihat Ify melengos.

            “Dasar haha.” Tangan Rio tergerakmencubit kecil kedua pipi Ify lantas segera mengacak rambutnya pelan. “Yaudahkamu pilih dulu gih makanannya. Aku ngomongnya nanti aja. Jadi mau pesan apaTuan Puteri?” lanjutnya lagi.

            “Aku lagi males makan. Mau doubleice cream aja! Vanilla dan Strawberry ya Rio hehe.” Ify meletakkan kembalidaftar menunya. Rio mengangguk kecil dan mulai memanggil pelayan untukmengantarkan pesanannya.

***

            Ify masih asik dengan buku yangdibacanya dengan headshet yang menempel di telinganya. Lantunan musik klasik mulaimenyatu dan diterima baik oleh telinganya. Rio hanya menatap Ify sedari tadi. Menelusurilekuk wajah tirus yang mampu membuat hatinya berdegup kencang.

            “Hei!” Panggilnya.

            Ify berdehem kecil tanpa melepaskanbuku yang dibacanya. Rio menghela nafas pelan dan mengambil buku yang dibacaIfy.

            “Rio! Balikin bukunya. Aku lagi bacaYo..” Ify merenggut kesalke arah Rio.

            Rio tersenyum kecil. “Dengerin akumakanya. Sekali-kali jangan buku yang kamu perhatiin tapi aku.. Rio Haling.”Dengan gemas, Rio mencubit hidung Ify.

            Perkataan Rio yang tanpa sadarmembuat Ify merasa bahwa inilah dunianya. Dunianya yang bewarna hanya bersamaRio. Sang master gombal tapi mampu menaklukan hatinya dengan senyuman manisnya.

            Ify melepas tangan Rio yang masihasik mencubit hidungnya. “Yaudah aku dengerin. Tapi balikin dulu bukunya!” Ifymenggerling lucu ke arah Rio dengan tangan mengadah ke arahnya.

            Rio menaruh buku itu di tangan Ify. “Sekarangdengerin aku. Kamu tau arti... Cinta itu apa hm?”

            “Cinta ya? Hmm Cinta adalah duaorang yang sedang merasakan euphoria sedang menyelimutinya. Merasa bahwa harussaling menutupi kekurangan dari masing-masing pihak. Menggenggam sejutakekuatan dan keyakinan untuk selalu bersama.” Ify tersenyum kecil menatap Rio.

            Rio menatap Ify dalam. Mencobamenembus hatinya dan merasakan bahwa tersisa ruang untuknya. “Kamu mau tau apa articinta untuk aku?”

            Ify mengangguk kecil dan masih setiamemandang teduh mata bening milik Rio.

            “Cinta adalah suatu hal yang wajar.Cinta datang tidak mengenal waktu, usia, dan yang terpenting tidak mengenalkepada siapa kita bertaut. Cinta bukan berarti untuk melengkapi saat kitasedang tertawa ataupun bersedih. Cinta juga bukan berarti  untuk saling mengerti. Tapi cinta juga salingmemahami satu sama lain.” Ucap Rio.

            Ify mengangguk mengerti. “Lalu?”

            Rio menghela nafas pelan dan mulaimenggenggam kedua tangan Ify. Mengelusnya lembut sambil mengecupnya pelan.

            “Rumus segitiga yaitu alas kalitinggi dibagi dua. Sedangkan aku ditambah kamu sama dengan cinta. Jadi cintaitu ada saat kamu dan aku bersatu. Bersatu menjalin sebuah kasih sama halnyadengan rumus segitiga.” Lanjut Rio.

            Ify terdiam dan mulai memejamkanmatanya.

            “Cerita cinta adalah rangkaian darisebuah perjalanan cinta seseorang. Cerita cinta akan ditorehkan dalam memoriingatan dan juga di dalam lubuk hati. Aku emang bukan seorang pangeran berkudaputih dengan kereta kencananya. Bukan juga seorang raja gombal yang cuma janjibelaka. Aku hanya seorang Rio. Rio yang mencintai Ify seorang. Bagaimanapun itudan kapanpun itu cuma ada nama kamu yang ada di hatiku...” Rio memberikan jedapada kalimatnya.

            Ify membuka matanya dan menatap Rio.“Yoo..” ucap Ify lirih.

            “Maka dari itu. Aku akan buktikansemua ucapan aku karena aku adalah seorang Rio. Rio yang mencintai Ify seorang.Jadi apakah kamu mau kalau kita berdua membuat cerita cinta itu?” Rio mengambilsebuah cincin di dalam sakunya dan juga sebuket mawar merah.

            Ify hanya terdiam. Masih terkejutdengan tindakan Rio barusan. Walau dalam hati ia ingin bersorak-sorak karenaperasaan ini tidak hanya di rasakan oleh Ify tapi juga Rio. Ify menganggukpelan.

            “Serius?”

            Ify dengan tiba-tiba mengecup lamapipi Rio. “Aku selalu serius dengan perkataanku Rio. Mari kita buat ceritacinta ini.” Ify tersenyum ke arah Rio.

            Rio dapat melihat semburat merah diwajah Ify lalu mengacak rambutnya pelan. “I love you..” Rio mengecup keningIfy.

            “I love you Rio..” Ify mencubitkedua pipi Rio dengan gemas. Rio juga tidak mau kalah dengan mencubit keduapipi Ify. Sesaat tawa dari keduanya berderai. Tawa akan kebahagiaan yangmenyelimuti dua sejoli ini. Karena lagi-lagi Keary Land membuat dua sepasang itusaling mengungkapkan cintanya.

            Ya. Keary Land. Cafe dengan cintasejuta makna yang ada di dalamnya.



-0-0-0-0-0-

Oke mungkin ini beda jauh antara judul dan isi cerita haha -_- Ini cerita lama yang bersarang di netbook lalu di edit lagi hari ini. Tadinya ini couple Gabriel-Ify tapi karena di tengah jalan nggakdapet feel akhirnya jadi Rio-Ify hehe. So, minta komentar tentang apapun mengenai cerita ini :) Thanks juga yang udah mau baca :)
Eh iya mengenai Barbie Girl - 5 di postnya setelah saya sudah mengedit rampung cerita itu. Karena ada beberapa yang anta. Jadi tungguin saja ya :) 

Maap juga kalau ada typo banyak dan nggak ngefeel -_-v

Cheers!



@Lcoaster17

0 komentar:

Posting Komentar

Enjoy your comment! :)