14/03/12

Teruntukmu (Barisan Kata) : Special #Anniv4thIFC



Teruntukmu (Barisan Kata)

Sebuah barisan kata yang mempunyai makna penting. Akan ada sebuah desiran halus yang memenuhi rongga vital –hati–. Dimana itu semua hanya ditunjukkan kepadamu..


***

‘Hey aku melihatnya kemarin! Dia sangat cantik sekali.’ Serunya.

Aku tersenyum lalu mengangguk perlahan. Ya kamu memang cantik. Aku sadar akan hal itu. Kamu mempunyai kharismatik sehingga orang yang melihatmu dapat merasakan bagaimana euphoria itu sedang menyelimutinya.

‘Kau tahu? Aku berfoto dengannya! Sungguh aku sangat senang!’Serunya sambil memperlihatkan sebuah foto di handphonenya.

Aku tersenyum miris.

Aku bukan Dia yang setiap saat mengunjungimu. Melihat senyumanmu dari dekat. Bercengkerama denganmu hampir setiap kali bertemu.

Aku bukan Dia yang bisa membuat lelucon sehingga membuatmu tersenyum atau bahkan tertawa.

Aku bukan Dia yang setiap kali bertemu untuk meminta foto sebagai kenang-kenangan atau bahkan meminta tanda-tanganmu untuk disimpan di kamarnya.

Aku bukan Dia. Aku tekanin sekali lagi, aku bukan dia! Aku adalah aku. Aku yang tidak dapat bertemu denganmu. Aku yang belum pernah berfoto dengamu sekalipun. Aku yang sampai saat ini belum bisa membuatmu tersenyum atau bahkan tertawa. Aku merutuki diriku sendiri. Bercengkerama saja belum pernah apalagi untuk membuatmu tersenyum atau bahkan tertawa?

Tanpa aku sadari produksi air mataku mulai gencar untuk keluar dari tempatnya. Kupejamkan mataku berusaha menahan gejolak yang hadir ditengah-tengah kekalutanku.

‘Aku akan datang ketempat suprise birthday party Ify! Akhirnya aku bisa bercengkerama lagi dengannya dari dekat! Aku sudah tidak sabar menanti hal itu.’

Lagi-lagi Aku tersenyum miris. Enaknya jadi Dia atau bahkan mereka yang bisa hadir ke surprise birthday party kamu. Air mataku mulai keluar, mengalir di sudut-sudut pipiku.

Aku tidak datang ke tempat surprise birthday party kamu tapi aku cukup mendoakan agar surprise birthday party untukmu dari IFC berjalan lancar tanpa kendala apapun. Aku senang saat pertama kali kamu masuk ke tempat yang sudah direncanakan oleh mereka dengan raut terkejut. Aku tahu saat kamu tidak hentinya menggerakan otot-otot disekitar mulutmu untuk tetap tersenyum.

Kamu tahu? Aku bahagia. Aku hanya dapat memantau gimana acara surprise birthday party kamu dari jejaring social. Mereka menuliskan tentang gimana kamu menyetujui permintaan mereka untuk menyanyikan lagu Peri Cintaku walau hanya reff-nya saja. Dan di akhir-akhir lagu kamu sempat lupa bagaimana liriknya tapi aku tahu gimana senangnya mereka yang datang ke surprise birthday party kamu.

Kamu mendapatkan kado sebuah BlackBerry dari hasil patungan anak-anak IFC dan sisanya hasil dari tambahan Tante Gina, Mama kamu. Kamu tersenyum disitu. Aku bahagia sangat bahagia. Walau hanya memantau dari jejaring social.

‘Ify dan teman-teman dari Blink akan main di Sinetron Putih Abu Abu!’

Aku tersenyum. Kabar yang aku dapatkan dari twitter dan kamu langsung mengkonfirmasi bahwa kamu dan teman-teman kamu akan bermain di sinetron Putih Abu Abu membuat aku tersenyum. Aku tidak sabar untuk melihatmu bermain di dunia akting. Kamu selalu unggul kala di dunia tarik suara tapi apakah kamu juga bakal unggul di dunia akting? Aku tidak tau. Yang bisa kulakukan hanya menunggu terputarnya sinetron tersebut hingga aku tahu hasilnya. Bagaimanapun hasilnya aku tetap berada dibelakangmu untuk terus mendukung apa yang kamu lakukan.

‘Kalian tahu? Ify itu tidak berbakat akting! Ify itu hanya sampah di Blink. Seharusnya kalian tahu itu! Cih, dasar IFC kampung.’

Aku marah saat tahu kamu di gunjing. Aku sakit saat kamu hanya dianggap ‘sampah’ oleh orang-orang yang tidak menyukaimu. Kamu tahu? Aku akan menjadi orang yang pertama untuk membelamu. Aku yang bisa menjadi ‘liar’ saat tahu kamu digunjing. Mungkin kamu tidak peduli tapi aku peduli karena aku IFC.

‘Sekarang sinetron Putih Abu Abu terasa berbeda saat Ify mulai jahat kepada Prissy! Udah gak semangat lagi nonton PAA.’

Aku tertawa. Hey bukankah itu tuntutan skenario? Aku heran dengan orang-orang yang beranggapan seperti itu. Jujur aku malah senang melihat beberapa scene yang memperlihatkan kamu berbeda dari pribadi aslinya. Itu membuat kamu lebih dimataku. Membuat kamu lain dari biasanya.

‘Happy Anniversarry 4th IFC!’

Aku senang karena hari ini adalah hari jadi IFC yang sudah berlangsung selama 4 tahun. Mudah-mudahan kamu inget dengan hari ini. Empat tahun sudah kita hadir dalam kehidupan kamu begitu juga dengan kamu yang selalu memberikan warna terindah untuk IFC.

Aku disini cukup mendoakan agar IFC tetap kompak dan selalu memberikan yang terbaik buat kamu. Begitu juga sebaliknya semoga kamu terus memberikan yang terbaik untuk kami, IFC. Dan kamu harus tau aku dan IFC akan selalu mendukung apapun yang kamu lakukan. Selalu menjadi yang pertama untuk membela kamu saat kamu digunjing.

Kamu tahu? Kamu akan selalu ada di hati para IFC. Menempati tempat tertinggi di organ vital –hati– dan juga pikiran karena kamu adalah kehidupan kami..

***

Kamu tahu bintang? Bintang selalu bersinar di malam hari sama seperti kamu yang akan selalu memancarkan keindahan dalam diri kamu yang selalu bisa membuat aku dan IFC terkagum-kagum kepadamu.

Kamu tahu pelangi? Pelangi terkadang hadir saat hujan sama seperti kamu yang selalu hadir ditengah kekalutan aku dan IFC saat kamu di gosipkan berpacaran.

Kamu tahu matahari? Matahari selalu bersinar. Sinar yang selalu dibutuhkan oleh seluruh manusia dibumi sama seperti kamu yang selalu dibutuhkan oleh seluruh IFC. Tanpa kamu kita tidak akan pernah tahu bahwa ada seseorang yang mempunyai sebuah keindahan dalam dirinya. Dan tanpa kita –IFC– kamu tidak akan pernah seperti sekarang.

Bintang. Pelangi. Matahari.

Mereka itu unsur kehidupan sama seperti kamu yang selalu menjadi unsur kehidupan para IFC. Dimana kamu selalu akan indah dimata para IFC. Apapun itu kita memang ditakdirkan selalu bersama. IFC dan Kamu, Ify.

***

Eaaa ini sedikit curhat colongan :p Ohiya terus 'Kamu' disini itu ceritanya Ify dan 'Dia' disini itu penggemar Ify juga :o

Pokoknya cuma mau ngucapin Happy Anniv 4th IFC (14 Maret 2012) Selalu support Alyssa Saufika Umari ( @ifyalyssa @Ify_blink ), selalu kompak dan selalu berikan yang terbaik buat Ify #IFC4thProudToIfy #WeLoveIfyAlyssa \m/

0 komentar:

Posting Komentar

Enjoy your comment! :)